Universitas Harapan Bangsa

Kesehatan


Health Fair Expo

Konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan perusahaan kesehatan terkemuka di indonesia demi peningkatan taraf kesehatan masyarakat.

“Sebagian besar pengunjung berkonsultasi mengenai Diabetes Mellitus dan Hypertensi. Mulai dari pencegahannya, pola makan dan bagaimana hidup sehat.” - Made Suandika.,S.Kep, Ns, M.Kep

Selain itu, salah satu kegiatan mahasiswa yaitu Kegiatan "Jalan Sehat dan Health Fair Expo” adalah rangkaian kegiatan stase keperawatan komunitas yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Harapan Bangsa di desa-desa se-eks karesidenan Banyumas. Universitas Harapan Bangsa bekerjasa dengan Dinas Kesehatan terkait di masing-masing desa yang dirasa sesuai untuk praktik mahasiswa Universitas Harapan Bangsa.

Kegiatan ini selalu diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari berbagai umur mulai dari anak, remaja, dewasa hingga lansia yang memadati lapangan kegiatan dan semua antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

“Kurang lebih 1 bulan waktu yang diberikan kepada mahasiswa Universitas Harapan Bangsa, telah menghasilkan suatu cikal bakal kemandirian masyarakat dalam menuju kesehatan yang lebih baik. Salah satu hasil yang telah tercapai adalah dengan dibentuknya pemeriksaan kesehatan. Sesuai harapan yang diinginkan dari kegiatan ini, yaitu menumbuhkan kebiasaan yang dapat meningkatkan dan mempertahankan derajat kesehatan masyarakat.

Partisipasi Universitas Harapan Bangsa di Expo Kesehatan

Universitas
Harapan Bangsa

Maps

Jl. Raden Patah No. 100, Ledug
Kecamatan Kembaran
Kabupaten Banyumas
Jawa Tengah - Republik Indonesia

  • (0281) 6843493 / Fax: (0281) 6843494
  • info@uhb.ac.id



Media Sosial

© 2018 - Universitas Harapan Bangsa, (Sebelumnya STIKes Harapan Bangsa Purwokerto), Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia.
Tentang Situs . Kebijakan Privasi . Peta Situs
Terakhir diperbarui 1 November, 2018 - 13:13:03 PM
web
statistics
Cloudflare CDN Services